breaking news

Outbond Volunteer LP2M untuk Menggapai Mimpi

May 5th, 2014 | by admin
Outbond Volunteer LP2M untuk Menggapai Mimpi
Berita
0

Kemarin, 30 april – 01 mei 2014. Volunteer LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melakukan kegiatan outbond yang bekerjasama tim trainer “MegaPutih” binaan Fak.Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan ini dilaksanakan di Wisata Alam dan Perkebunan Bhakti Alam Kec. Tutur Nongkojajar Kabupaten Pasuruan dan berlangsung dengan penuh kegembiraan yang luar biasa. Antusiasme dari volunteer LP2M yang sangat semangat mengikuti seluruh kegiatan outbond yang dirancang oleh tim trainer. Ketua LP2M Dr. Hj. Mufidah Ch, dalam sesi awal menyampaikan bahwa outbond volunteer ini dilaksanakan dalam rangka untuk membangun SDM para relawan posdaya masjid yang siap dan matang baik secara fisik serta psikis mereka. Semua volunteer ini adalah aset bangsa yang harus dijaga dan diberdayakan, kami sebagai pembina volunteer berharap kalian lebih baik dan cakap ketika melakukan pendampingan di masyarakat nantinya.

Para volunteer dilatih agar menjadi fasilitator yang tangguh siap siaga mendampingi mahasiswa juniornya dalam melaksanakan KKM Tematik Posdaya Berbasis Masjid 2014 di Malang Raya, Pasuruan dan Blitar. Selain melatih para volunteer menjadi fasilitator yang tangguh siap siaga, pelaksanaan outbond yang diberikan tim trainer dalam setiap tantangan-tangan yang harus dilewati memberikan banyak manfaat. Seperti, Meningkatkan kemampuan mengenal diri dan orang lain, melatih ketahanan mental dan pengendalian diri, menumbuhkan rasa empati, melahirkan semangat kompetisi yang sehat, meningkatkan jiwa kepemimpinan, membangun rasa percaya diri, Meningkatkan kemampuan mengambil keputusan dalam situasi sulit secara cepat dan akurat, Meningkatkan rasa kebutuhan akan pentingnya kerja tim untuk mencapai sasaran secara optimal, dan investasi jangka panjang.

Dari setiap tantangan-tangan yang ada, seluruh volunteer dapat menarik kesimpulan bahwa serumit apapun masalah yang dihadapi jika ada kemauan, keyakinan, dan kerjasama yang baik semua akan terselesaikan. Semoga dari kegiatan-kegiatan outbond yang sudah terlaksana ini, memberikan bekal yang cukup untuk teman-teman volunteer yang menjadi fasilitator pada saat KKM yang terjun di masyarakat. Terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini. (Alfin R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *