breaking news

Kembangkan Kreativitas Volunteer Posdaya lewat Outbond

June 1st, 2014 | by admin
Kembangkan Kreativitas Volunteer Posdaya lewat Outbond
Berita
0

Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LP2M) UIN Maliki membuat gebrakan berbeda untuk Volunteer posdaya kali ini. Untuk mempersiapkan kader-kadernya agar semakin mempererat kerjasama, LP2M menggadakan Outbond untuk pertama kalinya di Wisata Bhakti Alam, Pasuruan (30/4-1/5).

Even yang diikuti lebih dari 30 relawan ini menggaet para trainer dari Lembaga Semi Otonom (LSO) Outbond Mega Putih Fak.Psikologi. Diantara permainan yang diberikan oleh tim Mega Putih yaitu standing carpet, jaring laba-laba, borgol, transfer air, dan Salome. Semua kegiatan game ini bertujuan untuk membentuk keakraban dan meningkatkan kerjasama yang intensif antar volunteer yang ada.

Wahyu Aris, Direktur Mega Putih mengungkapkan bahwa dalam penyiapan instrument outbond kali ini benar-benar diolah sesuai kebutuhan lewat asesmen, observasi peserta dan dirancang sedemikian rupa agar para volunteer benar-benar siap terjun dan memberikan desain-desain terbaiknya untuk memberdayakan masyarakat pada nantinya.

Dalam sambutannya, Mufidah Ch, selaku ketua LP2M mengharapkan agar dengan adanya oubond kali ini semakin memperkuat mental para volunteer sebelum nantinya diterjunkan. Selain itu untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan, membangkitkan kreativitas dan meningkatkan ketrampilan pemecahan masalah sebelum terjun di pengabdian.

Moment dua hari yang telah dilaksanakan ini kemudian ditutup dengan pengukuhan secara simbolis dengan pemberian jaket merah Posdaya Masjid kepada volunteer. Jaket merah ini sekaligus sebagai simbol semangat para volunteer dalam mengabdi dan memberdayakan masyarakat melalui masjid bahkan sampai kapanpun jiwa ke volunteeran kita harus dijaga dalam memberdayakan uman secara umum.(Nafiz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *