breaking news

Pembekalan KKM Gelombang Kedua Kian Mantabkan Persiapan Mahasiswa

April 11th, 2017 | by admin
Pembekalan KKM Gelombang Kedua Kian Mantabkan Persiapan Mahasiswa
Berita
0

Pembekalan gelombang kedua KKM 2017 dilaksanakan pada hari sabtu, 8 april 2017. Terbagi menjadi tiga zona yang berbeda yaitu zona rektorat, saintek selatan dan juga saintek utara. Aula gedung saintek utara dan selatan berisikan 15 kelompok setiap zona, terdiri dari 165 peserta kkm setiap zona dan 6 volunter. Volunteer yang bertugas saintek utara diketuai oleh Nurika asal Malang, dengan anggota Yulia, Lina, Mas Muchtar, Rival dan Satriyo.

Pembekalan kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena disetiap sesi, pemateri memiliki waktu dua jam untuk menjelaskan materinya. Adapun materi materi yang disampaikan terdiri dari 8 sesi yang berbed.  Analisis Sosial oleh Dr. Moh Mahpur, M.Si.,  POSDAYA oleh Dr. Hj. Mufidah Ch, M.Ag., Pendataan dan Pemetaan Keluarga Oleh Hasan Ashari,ST, dan Moh. Afifuddin, S.Si., Model Pemberdayaan oleh Dr. Hj. Mufidah Ch, M.Ag.,  Laporan oleh Miftahus Sholehuddin,M.Hi., Penyusunan Proposal Jamilah, MA, dan Dr. Sudirman, MA. Semua pemateri menyampaikan materinya dengan sangat berbeda dan menarik sehingga mahasiswa peserta kkm memahami materi tersebut dengan baik. Mahasiswa juga ditugaskan untuk mempraktekkan dan mendiskusikannya dengan kelompok masing masing.

Hal yang berbeda digelombang kedua saintek utara ini adalah salam pembuka oleh para mahasiswa peserta kkm. Salam pembuka disini dilakukan oleh seluruh mahasiswa peserta kkm 2017 zona saintek utara dengan cara berdiri dan memberikan salam kepada para pemateri yang datang. Salam ini dipimpin oleh seorang mahasiswa bernama Ade dari kelompok 95. Salam pembuka ini menjadikan para pemateri semakin yakin dan mantap bahwa mahasiswa ini siap menerima materi dan siap untuk terjun ke masyarakat. Kakak kakak volunteer juga memberikan ice breaking disela sela materi dan juga diawal materi, kakak volunteer memberikan beberapa senam antara lain senam pokemon, senam gemofamire dan juga tepuk agar para peserta KKM senang dan enjoy didalam pembekalan tersebut. Hal hal seperi ini lah yang membuat solid dan kompak disetiap kelompok KKM tersebut.

Ibu Dr. Hj Mufidah ch selaku ketua LP2M menjadi pemateri terakhir dizona saintek utara. Seperti tahun tahun sebelumnya  memberikan hiburan dengan menyanyi disetiap akhir materi yang dipresentasikan. Lagu lagu yang beliau nyanyikan merupakan lagu yang sudah dimodif liriknya sehingga menjadikan para peserta KKM menikmati lagu tersebut dengan enjoy. Disesi akhir dari pembekalan gelombang kedua ini adalah pemaparan rekap absen dari setiap sesi dan juga hasil akhir dari nilai pembekalan KKM gelombang dua zona saintek utara. Harapan kami semoga peserta kkm tetap menjaga semangat mereka ketika nanti akan terjun ke masyarakat sampai pulang nantinya.

Satriyo Bagus W

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *