breaking news

Masyarakat Kecamatan Turen Kian berdaya dengan Posdaya Masjid

June 7th, 2017 | by admin
Masyarakat Kecamatan Turen Kian berdaya dengan Posdaya Masjid
Berita Volunteer
0

Pada selasa, 6 Juni 2017 tim monitoring dan assessment kegiatan KKM Tematik Posdaya Berbasis Masjid 2017 berkunjung kepada Ketua DMI Kecamatan Turen.Bpk H. Muallimin adalah nama sudah sangat akrab di kecamantan Turen karena beliau sudah bertaun-tahun mengurusi kegiatan DMI yang bersinergi dengan berbagai elemen di masyarakat termasuk pemerintahan dan organisasi keislaman yang terdapat di kecamatan tersebut.

Pak Muallimin yang sedang mengalami sakit pun tak mengurangi semangat beliau dalam membina masjid bersama dengan program KKM di tahun 2017 dan pada tahun-tahun sebelumnya. Kami rombongan yang diketuai oleh Pak Miftahus Sholehudin, M.HI dan bersama para relawan yakni Afisena AB, Faizal Ahsan serta saya sendiri Khairu Tamam di temui dan berbincang cukup lama di kediaman beliau.

Pembicaraan dimulai oleh pak Miftah yang menanyakan beberapa hal terkait perkembangan posdaya, permasalahaan yang muncul serta beberapa upayaa problem solving yang sudah dilakukan untuk mengatasi problem tersebut.  Pak Mualimin menyampaikan terimakasih atas kunjungan tersebut dan menyampaikan bahwa “alhamdulillah untuk perkembangan posdaya kami berkembang dengan baik” ungkap pak ketua DMI Turen tersebut. Bahkan beliau menuturkan salah satu posdaya dikecamatan turen sudah mempunyai kerajinan batik khas malang yang sudah dilombakan dan berhasil masuk 4 besar se Kabupaten Malang.

Selain produk itu, posdaya-posdaya lainnya masih terap berjalan dengan baik seperti produksi snack, jajanan dan lain-lain. Kalo kami sendiri sebenarnya punya lahan kosong yang sedianya sama warga posdaya itu mau digunakan untuk budidaya kelor, karena yang saya dengar kelor itu banyak manfaatnya, bisa dibuat obat, pupuk, dan macam-macam produk kesehatan sehingga warga berminat untuk mengembangkan tanaman tersebut.

Dengan silaturahim ini diharapkan kegiatan KKM Tematik Posdaya Berbasis Masjid 2017 bisa berkembang lebi baik dan sinergi antara berbagai pihak dapat di tindak lanjuti dengan aksi pemberdayaan yang menyentuh pada maasyarkat dan jamaah secara langsung amiin. (Khairu Tamam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *