Forum LP2M PTKIN

Malang, 9 Oktober 2018; Disela-sela kegiatan The 3rd International Conference on University-Community Engagement (ICON-UCE) 2018 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dilangsungkan kegiatan pertemuan wakil dari masing-masing  pimpinan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) dari berbagai PTKIN dan Kopertais. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Subdirektorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Dr. Suwendi, M.Ag, membahas tentang berbagai hal berkaitan dengan pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya kegiatan yang mendapatkan BOPTN pada tahun 2018 dan rencana 2019.

Yang perlu menjadi perhatian bagi semua dosen dilingkungan PTKI adalah informasi tentang BOPTN pada Tahun Anggaran 2019 yang mengalami sedikit penurunan dibanding tahun sebelumnya,  sehingga perlu efisiensi yang optimal selama kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta publikasi ilmiah dengan tetap mempertimbangkan kualitas output maupun outcame-nya.

Hadir pula dalam acara ini Dr. Mahrus, M.Ag selaku Kasi Penelitian dan Pengelolaan HAKI pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, yang memberikan informasi dan beberapa hal berkaitan dengan pelaksanaan kompetisi hibah BOPTN baik yang dikelolah langsung oleh pusat dalam hal ini Diktis maupun PTKIN pada setiap satker pada Tahun Anggaran 2019. Informasi lain yang sampaikan oleh Mahrus, yaitu semua penerima hibah BOPTN wajib menuliskan ucapan terima kasih  kepada pihak Diktis yang telah memberikan BOPTN pada tahun tertentu disetiap Jurnal ilmiah/artikel publikasinya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *