Pembekalan KKM UIN Mengabdi 2019

Malang, 26 Desember 2018; UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada masa liburan semester ganjil 2018/2019 melaksanakan kegiatan KKM UIN Mengabdi 2019 yang dilaksanakan di 135 desa tersebar di wilayah Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Guna menunjang kegiatan KKM ini, LP2M menyelenggarakan kegiatan pembekalan umum, sekaligus menghadirkan Bapak Hermanto Rohman, S.Sos.,MPA dari LP2M UNEJ untuk menjelaskan tentang hal-hal yang berkaitan dengan Metodologi Pengabdian Kepada Masyarakat dan Simulasi Penyusunan Program Kerja KKM.

Dalam kesempatan ini, seluruh peserta juga dibekali pengetahuan dan teknik praktis tentang penulisan artikel di media oleh Dewi Yuana dari Malang Pos. Menurutnya, yang terpenting dalam penulisan artikel bagi setiap penulis adalah memperhaikan 5W + 1H, yaitu What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana).

Disesi akhir kegiatan pembekalan, mahasiswa diberikan penjelasan tentang pemanfaatan website Sipemas UIN Malang, yang menyediakan fitur blog untuk penulisan artikel catatan lapangan oleh Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) Bp. Muchlis Fuadi, S.Kom, dan penjelasan teknis KKM oleh LP2M.[*]

Catatan materi silakan diunduh:

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *