Soft Launching Green Smart Living KKM UIN Mengabdi 2019 oleh Rektor UIN Malang dan Wabup Malang

Kab. Malang, 20 Januari 2019; Salah satu agenda yang dilaksanakan oleh mahasiswa peserta KKM UIN Mengabdi 2019 Kelompok 71 dan 208 di wilayah Kecamatan Tumpang, tepatnya di Desa Duwet Krajan yaitu peningkatan peran serta masyarakat untuk pembangunan desa, dalam bentuk “Green Smart Living” sebagai wadah dalam rangka menggugah masyarakat desa agar bisa bergerak cepat dalam mengembangkan potensi desa.

Hadir dalam acara tersebut Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H. Abd Haris, dan Wakil Bupati Malang Drs H.M. Sanusi, MM. Dalam sambutannya, Rektor UIN Malang menyampaikan harapannya yaitu dengan adanya adanya  kegiatan KKM ini dapat menjadi transformasi teknologi informasi kepada masyarakat desa, sehingga desa-desa khususnya di wilayah di Kabupaten Malang nantinya menjadi desa unggulan.

Sementara itu, Wakil Bupati Malang menyambut baik acara ini, karena untuk menjadi desa yang berkembang dan¬† maju diperlukan campur tangan dari banyak pihak, termasuk dari pihak universitas. Selain itu beliau berharap pada masa yang akan datang Kabupaten Malang akan manjadi lebih baik, termasuk perlunya mempersiapkan Duwet Krajan Kecamatan Tumpang menjadi desa wisata dengan berbagai potensi yang ada. Dengan berkembangnya desa wisata, memantapkan Kabupaten Malang sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Timur, ” tegasnya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *