Couching Clinic Percepatan Guru Besar

 

Yogyakarta, 25 Juli 2019 – Dalam rangka program percepatan guru besar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, LP2M mengadakan coaching clinic penulisan artikel publikasi ilmiah bereputasi  yang dibimbing langsung oleh Prof. Dr. Jayakaran Mukundan dari Universiti Putra Malaysia (UTM). Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari dari tanggal 25 Juli sampai 30 Juli 2019 bertempat di Hotel Swiss-Belboutique, Yogyakarta.

Acara pembukaan dilaksanakan pada 25 Juli 2019 pukul 16.00 WIB di ruang Hall Werkudara. Agenda pembukaan diawali dengan sambutan ketua LPPM UIN Maulana Malik Ibrahim, Dr. Hj. Tutik Hamidah, M.A. yang dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan bertujuan menambah pengetahuan para dosen tentang penilaian angka kredit jabatan fungsional, khususnya jabatan fungsional guru besar. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pada tahun 2019 ini jumlah guru besar di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang semakin bertambah. Sambutan kedua disampaikan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. H. Zainuddin, M.A., yang sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada Prof. Jayakaran dan Dr. Vahid atas kesediaanya untuk hadir di Indonesia membimbing langsung program ini. Beliau juga meminta keseriusan para peserta coaching clinic supaya dari kegiatan ini dapat dihasilkan artikel publikasi ilmiah internasional bereputasi, sehingga mempermudah untuk meraih jabatan guru besar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pengarahan dari Prof. Dr. Jayakaran. dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa beliau akan membantu semaksimal mungkin kesuksesan program ini, yang sebelumnya sudah diinisiasi oleh Kementerian Agama dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di UTM, oleh karenanya beliau meminta kepada para peserta untuk benar-benar serius dan disiplin mengikuti kegiatan ini. Beliau meminta kegiatan awal ini diadakan di luar kota Malang, yaitu di Yogyakarta, supaya para peserta dapat focus menyusun artikel, untuk kegiatan lanjutan nanti beliau bersedia untuk hadir di Malang dengan membawa serta para pakar untuk membedah lebih detil artikel yang telah disusun oleh peserta. Setelah itu Dr Vahid Nimehchusalem dari Iran yang ikut menyertai Prof. Jayakaran merasa senang bias hadir di Indonesia khususnya di Yogyakarta, beliau akan membantu para peserta dalam menulis artikel ilmiah bereputasi. Agenda pembukaan ini diakhiri dengan doa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *