Kunjungan Ketua LP2M bersama Kapus Penelitian IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Malang, 25 Juni 2020; Ketua LP2M bersama Kapus Penelitian IAIN Syekh Nurjati Cirebon melakukan kunjungan ke LP2M UIN Malang guna membahas tentang berbagai hal, terutama persiapan pelaksanaan The 4th International Conference on University and Community Engagement (ICON-UCE) yang sedianya dilaksanakan pada tahun 2020 atau kemungkinan diundur pada tahun 2021 mendatang.

Secara teknis ketua LP2M IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. Ahmad Yani, M. Ag berharap agar kegiatan The 4th ICON-UCE nantinya dapat berjalan sukses sebagaimana pelaksanaan The 3rd ICON-UCE 2018 yang dilaksanakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Berbagai hal mulai dari persiapan kegiatan internasional confrence, pelaksanaannya, narasumber, termasuk pelakasanaan expo, ditanyakan oleh pria berkacamata sekaligus ketua Satgas Covid-19 IAIN Cirebon tersebut kepada Ketua LP2M UIN Malang Ibu Hj. Dr. Tutik Hamidah.

ICON-UCE merupakan salah satu international confrence bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). Kegiatan ini dilaksanakan periodik setiap 2 tahun sekali, pada tahun 2014 dilaksanakan di UIN Makasar, tahun 2016 di UIN Surabaya,  dan pada tahun 2018 di UIN  Malang.

Ketua LP2M UIN Malang berharap dengan kunjungan dari pihak IAIN Cirebon ini semoga kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya berjalan sukses, membawa keberkahan, serta dapat meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat, publikasi ilmiah bagi seluruh civitas akademika seluruh PTKI di Indonesia. Disela-sela pertemuan tersebut, juga dilakukan dikusi bersama tentang manajemen penelitian, pengabdian masyarakat, dan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa pada masing-masing PTKIN. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *