Webinar Nasional Cara Mudah Menulis Artikel di Jurnal Nasional dan Internasional Bereputasi

Malang, 31 Agustus 2020; Salah satu kewajiban dosen untuk memenuhi tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu penelitian. Hasil penelitian tersebut kemudian dipublikasikan dalam bentuk artikel ilmiah agar hasilnya dapat diketahui oleh khalayak/masyarakat secara umum dengan harapan memenuhi azas kebermanfaatan. Dosen hendaknya berusaha untuk menulis artikel ilmiah di jurnal nasional maupun internasional bereputasi.

Untuk meningkatkan kemampuan menulis artikel ilmah di jurnal bereputasi LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyelenggarakan “Webinar Nasional Cara Mudah Menulis Artikel di Jurnal Nasional dan Internasional Bereputasi” yang disampaikan oleh Prof. Dr. Irwan Abdullah dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Webinar yang diikuti oleh sekitar 1000 pendaftar tersebut dibuka langsung oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Abd. Haris, M. Ag.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan tentang pentingnya publikasi artikel ilmiah di jurnal nasional dan internasional bereputasi bagi para dosen dan lembaga, terutama dalam rangka cita-cita UIN Malang menuju World Class University (WCU)

Sementara itu, secara praktis Prof. Dr. Irwan Abdullah menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan cara mudah menulis artikel, mulai dari landasan penulisan jurnal, standar mutu artikel, strategi menulis, template jurnal, alur pikir artikel jurnal, dan seterusnya.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Kepala Pusat Penelitian UIN Malang Dr. H. Nur Ali ini berjalan dengan lancar, menarik anemo peserta, serta memberikan banyak pencerahan bagi para peserta webinar [*].

Link: Materi Webinar

Link youtube: https://www.youtube.com/watch?v=JFP6AZrlW3Y

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *