LP2M Sukses Menyelenggarakan The 2rd ICONETOS Tahun 2020

Malang, 31 Oktober 2020; Berbagai upaya dilakukan LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk memfasilitasi para dosen dan peneliti mendesiminasikan hasil penelitiannya sekalipun dalam suasana pandemi. Dengan fasilitas online menggunakan sarana zoom meeting The 2rd International Conference on Engineering, Technology, and Social Science (ICONETOS) dengan tema Interdisciplinary Synergy in the COVID-19 Era: A Scientivic Perspective, dapat berjalan dengan lancar.

Acara yang dibuka langsung oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini diikuti oleh para akademisi, dosen, dan peneliti. Tidak kurang terdapat 117 artikel yang dipresentasikan oleh para peserta yang dikelompokkan ke dalam 11 room meeting di sesi parallel.

Sementara itu pada plenary session-1, hadir sebagai nara sumber Dr. Muhammad Ali (University of California,
USA),  Prof. Dr. Hj. Tutik Hamidah, M.Ag (UIN Malang), dan Dr. Ilfi Nur Diana (UIN Malang) yang secara panjang lebar menjelaskan tentang kajian studi keislaman, moderasi beragama, termasuk tentang peran pesantren dalam dunia pendidikan islam.

Pada plenary session-2 Dr.-ing. Wahyudi Hasbi, M.Sc (Satellite Technology Center-LAPAN, Jakarta), Prof. Andrew Charleson (Victoria University of Wellington, NZ), dan Dr. Muhaimin Ismoen (Universiti Teknologi Brunei, Brunei), membahas tentang kajian sains dan teknologi terutama dimasa pandemic.

Secara umum kegiatan International Confrence ini berjalamn dengan lancar, dan memberi inspirasi bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta implementasinya bagi kesejahteraan ummat.[*]

 

 

 

 

Catatan:

Link Proceedings of the International Conference on Engineering, Technology and Social Science (ICONETOS 2020)

Link website confrence dan Program Book

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *