Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Lokasi KKM UIN Mengabdi 2019

Kab. Malang-Kota Batu, 21-22 Januari 2019; Salah satu tugas utama perguruan tinggi, sebagaimana terdapat dalam Tridharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian ini menjadi sangat penting dalam rangka memperteguh relevansi keilmuan yang dikaji dengan realitas sosial di Masyarakat. Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UIN Mengabdi 2019 merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang diikuti oleh mahasiswa yang telah menempuh minimal 100 SKS dan persyaratan akademik lainnya. Melalui KKM UIN Mengabdi ini diharapkan misi pengabdian masyarakat dapat berjalan secara optimal.

Untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan KKM tersebut, diperlukan adanya strategi yang efektif dan efisien guna mencapai cita-cita tujuan yang telah dicanangkan. Salah satu strategi yang bisa diterapkan adalah dengan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap program-program ataupun kelengkapan-kelengkapan lain yang diperlukan.

Pada 21-22 Januari 2019, LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melaksanakan monitoring dan evaluasi bersama para pimpinan Kecamatan di 12 Kecamatan di Wilayah Kota Batu dan Kabupaten Malang. Berdasarkan hasil monev tersebut, pelaksanaan KKM UIN Mengabdi 2019 secara umum berjalan dengan baik dan lancar. Program/kegiatan yang dirancang oleh mahasiswa KKM dirasakan sangat sesuai harapan dan dibutuhkan oleh masyarakat. Seluruh pimpinan Kecamatan menyambut baik program KKM ini, dan dengan tangan terbuka berharap lokasi desa-desa yang sudah ditempati  digunakan lagi pada waktu-waktu yang akan datang. Sementara itu, Dr. Hj. Tutik Hamidah selaku ketua LP2M UIN Malang berterima kasih, dan kedepan berharap tetap terus bersinergi bersama masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan bersama. [*]

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *