FGD Rapat Teknis dan Evaluasi KKN/KKP Nusantara

Samarinda, 18-19 Juni 2019. Sebagai upaya melanjutkan program kegiatan KKN/KKP Nusantara Persemakmuran Eks IAIN Sunan Ampel Surabaya, beberapa waktu yang lalu dilaksanakan FGD sekaligus rapat teknis dan evalusi KKN/KKP Nusantara yang diselenggarakan di IAIN Samarinda Kalimantan Timur.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan ketua LP2M UIN, IAIN, dan STAIN yang tergabung dalam wadah Eks IAIN Sunan Ampel Surabaya. Dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, diwakili langsung oleh Ketua LP2M Dr. Hj. Tutik Hamidah, MA. Salah satu keputusan dalam acara tersebut, yaitu pelaksanaan KKN/KKP Nusantara Persemakmuran akan dilaksakan mulai 10 Juli s.d 25 Agustus 2019, dan sebagai tuan rumahnya adalah IAIN Samarinda. Selain itu, kegiatan ini diharapkan menjadi wadah pengembangan model-model pemberdayaan masyarakat bagi PTKIN peserta, forum untuk melakukan pengabdian dosen kolaboratif dengan sasaran yang ditetapkan bersama,  wadah dan mitra utama regional bagi penelitian kolaboratif regional, serta sarana dalam memudahkan proses yang menyertai kegiatan penelitian, pengabdian, dan publikasinya.

Pada kegiatan KKN/KKP Nusantara kali ini UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berencana mendelegasikan 7 orang wakil mahasiswanya, mereka semua mewakili fakultasnya masing-masing, dan telah mendapatkan rekomendasi dari pimpinan fakultas atas dasar prestasi yang mereka peroleh selama kuliah. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *