Kampung Mandiri Qaryah Thayyibah RW. 13 Purwodadi Malang

Malang, 9 Juni 2020; Program Kampung Mandiri Qatyah Thayyibah yang digagas bersama UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Polresta Kota Malang, Dandim 0833 Malang Kota, dan aktivis Jogo Malang malakukan kegiatan awal pengabdian tepatnya di wilayah RW. 13 Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Dalam kegiatan tersebut hadir langsung Kapolresta Malang Kota, Dandim 0833, jajaran LP2M UIN Malang, pimpinan dan tokoh masyarakat, termasuk lurah Purwodadi. Mengawali kegiatan ini Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833 menyampaikan sambutan singkat tentang beberapa hal berkaitan dengan kampung tangguh, baik tangguh dalam hal pangan, tangguh keamanan, informasi, maupun psikologis.  Pada intinya upaya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap lingkungannya sangat penting dimiliki oleh setiap warga.

Di RW. 13 Purwodadi Kecamatan Blimbing Kota Malang, Program Kampung Mandiri Qatyah Thayyibah akan dilakukan dengan cara melakukan diskusi problematika dan kegiatan praktis yang bisa dilakukan guna memecahkan persoalan yang muncul di masyarakat selama pandemik Covid-19. UIN Malang selanjutnya akan menerjunkan Tim Dosen untuk melakukan program pengabdian ini pada Tahun 2020, dan diharapkan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.[*]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *