Workshop Academic Writing LP2M UIN Malang Tahun 2022

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang diketuai Prof. Dr. H. Agus Maimun, M.Pd kembali menggelar workshop Academic Writing dengan nara sumber Prof. Dr. Irwan Abdullah, Rabu (8/6).

Workshop kali ini peserta diwajibkan untuk mempersiapkan draf artikelnya untuk bisa di review langsung oleh pemateri. Sekretaris LP2M Abtokhi menyampaikan semua peserta workshop yang hadir harus membawa laptop untuk bisa mengikuti praktek penulisan artikel di jurnal bereputasi internasional. “Setidaknya artikel dari peserta bisa sampai submit di jurnal internasional,” harapnya.

Prof. Irwan Abdullah dalam penjelasannya menyampaikan bahwa menulis artikel untuk bisa tembus di Scopus tidaklah sesulit yang dibayangkan, kuncinya penulis memahami apa yang diinginkan oleh Scopus itu sendiri. “Author itu ibarat tamu yang hendak masuk ke rumah orang, tentu jika ingin diterima harus mengikuti etika orang bertamu,” terangnya.

Penulis, kata dia, harus menguasai kunci utama agar artikelnya bisa tembus di jurnal internasional. “Setiap jurnal memiliki gaya dan aturan yang berbeda, sehingga penulis harus memahami itu jika artikelnya ingin diterima,” pesannya.

Materi: Unduh Menulis Artikel

Video Dokumentasi:


link berita lain:

TULISAN DOSEN HARUS NEXT LEVEL (uin-malang.ac.id)

BELAJAR MENULIS YANG TIDAK BERTELE-TELE (uin-malang.ac.id)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *