breaking news

Jelang OST Fatayat Jatim di Posdaya Masjid Barokatul Qur’an

October 24th, 2015 | by admin
Jelang OST Fatayat Jatim di Posdaya Masjid Barokatul Qur’an
Berita
0

barokatul qur'an pakelPondok Pesantren Barokatul Qur’an adalah salah satu Pesantren yang berlokasi di Dusun Pakel Desa Sumberpucung. Pada perkembanganya, Posdaya yang telah didirikan pada 3 tahun yang lalu tersebut memiliki pertumbuhan rogram yang mengagumkan dan menakjubkan. Dengan bermodal para jamaah ibu-ibu sekitar, posdaya barokatul qur’an telah banyak melahirkan wirausahawan baru baik dari ibu-ibu jamaah maupun para masyarakat sekitar yang tadinya tidak ikut pada jamaah akhirnya mengikuti program jama’ah.

Setelah pada beberapa minggu yang lalu Masjid dan Pesantren Barokatul Qur’an ditempati kegiatan “Diseminasi Akademi Komunitas LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim”. Pada sabtu, 24 Oktober 2015 Posdaya se-Kecamatan Sumberpucung kembali kedatangan tamu besar yakni Fatayat Se-Jawa Timur dalam rangkaian OST (Observation Study Tour) Posdaya Berbasis Masjid.

Persiapan yang telah disiapkan oleh posdaya setempat terlihat sangat meriah. TIM LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang datang di lokasi disambut dengan lantunan lagu Qasidah yang digawangi oleh para ibu-ibu binaan posdaya Barokatul Qur’an. Disamping lantunan lagu, terlihat juga deretan produk olahan dari ibu-ibu anggota Posdaya yang berupa minuman sari salak, jilbab rajut, telur asap, keripik tempe dan berbagai produk lainya berjajar rapi di depan masjid Barokatul Qur’an.

Pada pukul 16.00 WIB terlihat para tamu undangan sudah mulai berdatagan ke lokasi. Para tamu tersebut ada yang dari orrganisasi masyarat, para tokoh masyarakat dan para stakeholder posdaya sekitar Kecamatan Sumberpucung. Semua tamu disambut dengan hangat oleh pengasuh Pesantren Barokatul Qur’an yakni Bu Nyai Lis Sa’adah yang tak lain adalah penggerak dan ketua Posdaya Barokatul Qur’an.

Cerahnya sore hari di sekitar Posdaya Barokatul Qur’an serasa menjadi pertanda cerahnya masa depan gerakan masyarakat dalam membangun komunitas melalui potensi yang ada dalam diri mereka. semoga posdaya masjid semakin terdepan dalam membina dan memberdayakan masyarakat. aminn… (M. Sholehudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *