breaking news

Volunteer Rapatkan Barisan untuk Sukseskan KKM 2017

March 30th, 2017 | by admin
Volunteer Rapatkan Barisan untuk Sukseskan KKM 2017
Berita
0

Musim KKM sudah akan dimulai, LP2M selaku penyelenggara melakukan langkah cepat dengan merekrut dan membekali para volunteer dengan beberbagai keahlian. Koordinasi volunteer menjadi awal kegiatan bersama volunteer 2017 guna mengakrabkan antar volunteer dengan keluarga besar LP2M. Koordinasi yang dilaksanakan pada hari Selasa 28 Maret 2017 tepat jam 13.00 bertempat di Gedung Ir. Soekarano lantai 3 dihadiri langsung oleh Ketua LP2M Dr. Hj. Mufidah Ch.,M.Ag, Miftahus Sholehuddin, M.Hi selaku Staff Program Pemberdayaan Masyarakat beserta Staaf lainnya.

Dalam pertemuan yang diahadiri 109 volunteer LP2M, sesi pertama diisi oleh ibu Mufidah, beliau menyampaikan beberapa pesan kepada para volunteer, diantaranya adalah bahwa seorang volunteer harus mempunyai jiwa kepemimpinan, karena pada dasarnya seorang volunteer adalah mentor bagi  adik-adik peserta KKM 2017.

Dilanjutkan pada sesi kedua, oleh bapak Miftah Sholehuddin, M.Hi , beliau menyapaikan bahwa  dalam sebuah perkumpulan atau komunitas itu mempunyai karakter tersendiri, begitu juga dengan  komunitas volunteer, dalam komunitas ini sangat mengutamakan sistem kekeluargaan, jadi sebagai seorang keluarga kita harus bisa menjaga nama baik antara satu dengan yang lainya, termasuk nama volunteer yang sudah melekat pada masing-masing diri kalian.

Pada sesi terahir, di isi oleh gus Moh. Afifuddin, beliau merupakan salah satu volunteer senior, pada sesi ini beliau menyampaikan tentang teknis pelaksanaan kegiatan pembekalan KKM 2017. Agar kegiatan pembekalan dapat efektif dan efisien, maka nantinya semua anggota volunteer akan dibagi atas beberapa kelompok, dalam satu kelompok itu harus membagi tugas masing-masing, diantaranya adalah petugas absensi, petugas ATK, dan petugas yang akan memandu acara atau petugas dalam ruangan.

Kegiatan Kordinasi Volunteer ini ditutup dengan pembagian buku catatan bagi voluneer baru dan pengisian lembar komitmen kesediaan dan kesiapan untuk menjadi volunteer LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang 2017.

Moh. Saddam Jamaludddin Ishaq

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *