LP2M Sukses Menyelenggarakan Expo KKM UIN Mengabdi 2020

Malang, 17 Pebruari 2020; LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sukses menyelenggarakan kegiatan Expo Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tahun 2020. Acara yang digelar di Lantai V Gd. Rektorat tersebut dihadiri oleh Bupati Malang  Bp. Drs. H. M. Sanusi, MM. dan Walikota Batu Ibu Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si.

Dalam sambutannya, Bupati Malang sekaligus alumni UIN Malang ini menyampaikan bahwa masa depan Indonesia tidak perlu dikhawatirkan lagi. Universitas  telah menetapkan program-program berkualitas sehingga mencetak mahasiswa yang unggul. Salah satunya ialah melalui penyebaran mahasiswa dalam Program KKM UIN Mengabdi 2020 di seluruh desa yang butuh sentuhan modernitas.  Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tinggi yang dimiliki mahasiswa saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. “Dengan kesadaran dalam teknologi, mahasiswa bisa membuat rakyat Indonesia makin maju”.

Sementara itu, Walikota Batu dalam sambutaanya menuturkan bahwa program tahunan ini sangat bersinergi dengan visi kota yang ia pimpin, yaitu memberdayakan masyarakat agar menjadi lebih mandiri dimulai dari tingkat pedesaan. Dengan sumbangsih pemikiran hasil mahasiswa UIN Malang selama KKM berlangsung, ada program-program unggulan yang nantinya menguntungkan pihak desa di wilayah Kota Batu. Walikota meyakini segala hal yang dilakukan mahasiswa UIN Malang selama KKM di wilayah manapun akan meninggalkan kesan. Terutama, ide-ide yang dikeluarkan demi pembangunan masyarakat pedesaan.

Diakhir kegiatan expo kedua pemimpin daerah tersebut mengunjungi 18 stand Expo produk KKM yang dikelompokkan berdasarkan jumlah kecamatan meliputi 3 kecamatan di wilayah Batu, dan 15 Kecamatan dari Kab. Malang.

Dalam kegiatan expo KKM UIN Mengabdi 2020 ini selain digelar kegiatan pemeran produk KKM, juga diadakan ajang lomba presentasi program KKM. Hasil kompetisi kedua lomba tersebut sebagai berikut:

Kategori Lomba Presentasi Program:
Juara 1 Kecamatan Batu (470 poin)
Juara 2 Kecamatan Pagelaran (440 poin)
Juara 3 Kecamatan Bululawang (430 poin)

Kategori Lomba Pameran Produk:
Juara 1 Kecamatan Batu (460 poin)
Juara 2 Kecamatan Bululawang (405 poin)
Juara 3 Kecamatan Pagelaran (355 poin) [*]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *