Sosialisasi Kebijakan Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Publikasi Ilmiah 2020

Malang, 15-17 Juli 2019; Untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang pelaksanaan penelitian, pengabdian, dan publikasi ilmiah 2020, LP2M mengadirkan Dr. Suwendi, M.Ag  Kepala Subdirektorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, untuk memberikan pecerahan dan informasi teknis tentang pelaksanaan penelitian yang didanai oleh BOPTN.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang home theater Fakultas Humaniora tersebut berjalan dengan lancar, dihadiri oleh para dosen yang ber-NIDN di lingkungan UIN Maulana Malik Ibahim Malang. Beberapa pertanyaan muncul dari beberapa peserta, termasuk pola pendaftaran calon peneliti yang mendaftar melalui Litapdimas.

Pada sesi selanjutnya yaitu pada 17 Juli 2019, LP2M juga mengadirkan Dr. Mahrus, M,Ag Kepala Seksi Penelitian dan Pengelolaan Hak Atas Kekayaan Intelektual Subdirektorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, untuk memberikan penjelasan teknis khususnya kepada para reviewer nasional yang berasal dari UIN Malang, mereka diberikan penjelasan tentang beberapa hal yang berkaitan dengan skala prioritas penelitian yang tertuang dalam Agenda Riset Keagamaan Nasional (ARKAN) 2018 –2028 Kemenag RI, serta hal-hal lain yang menjadi informasi penting selama para reviewer memberikan penilaian kepada peneliti, mengawal pelaksanaan penelitian, sampai dengan proses publikasi ilmiah yang menjadi outcome penelitian.[*]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *