LP2M Mengabdi bersama BINTALDAM V/Brawijaya selama Ramadhan 1442 H

Malang, 13 April 2021 – Bertempat di Masjid Nurinka Museum Brawijaya Malang, mulai 13 April – 12 Mei 2021 diselenggaran kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan pemateri para Guru Besar dan Dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam bentuk ceramah dan dialog keagamaan selama Ramadhan 1442 H.

Kegiatan yang diawali oleh narasumber utama Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. Abd Haris, M.Ag bertajuk Hikmah Puasa. Dalam kegiatan ini nantinya berbagai tema akan disampaikan oleh para narasumber, antara lain pembahasan tentang fikih mulai fikih muamalat, fikih puasa, fikih dakwah, dan lainnya. Dari dosen Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan disampaikan tentang kontek puasa dan kesehatan oleh dr. Christyaji Indradmojo.

Narasumber lain yang juga hadir beberapa Wakil Rektor para dosen yang akan mengkaji tentang konsep membumikan al-Qur’an, tasawwuf, sejarah peradaban Islam, sampai dengan hikmah Idul Fitri. Secara khusus Kapus Penelitian akan menyampaikan konsep mendidik anak di era distrupsi dalam perspektif Islam, dan Kapus Pengabdian yang akan menyampaikan konteks agama dan pertahanan nasional. Dalam laporannya sekretaris LP2M menyampaikan tentang pentingnya sinergitas antara masyarakat dengan kampus dalam berbagai kegiatan PkM terutama selama bulan suci Ramadhan. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *