Brainstorming Bersama LP2M UIN Raden Mas Said Surakarta dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Surakarta-Yogyakarta;  28-30 Oktober 2021, Disela-sela kegiatan penutupan AICIS 2021 yang diselenggarakan di Surakarta, LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melaksanakan brainstorming  dengan LP2M UIN Raden Mas Said Surakarta. Beberapa hal yang didiskusikan tekait pelaksanaan KKN dan pengelolaan penelitian khususnya selama masa pandemi. Dalam  paparannya, ketua LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyampaikan informasi utama yaitu berkaitan dengan masa jabatan baru yang diemban di LP2M, serta menjelaskan tentang tentang berbagai capaian dan problematikan kegiatan penelitian dan PkM.

Selanjutnya, rombongan LP2M UIN Malang melakukan diskusi bersama LP2M UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Berbagai hal terkait penelitian serta pengabdian masyarakat dibahas bersama, terutama konsep kerjasama dalam manajemen penelitian mulai proses seleksi, penentuan reviewer, sampai dengan proses pelaporan. Berbagai program penelitian juga dikaji bersama khususnya penelitian yang menjadi ciri dari masing-masing PTKIN.

Secara umum, kegiatan brainstorming kali ini sangat bermanfaat terutama dalam pengambangan kelembagaan di LP2M UIN Malang, selaku pelaksana berbagai kegiatan penelitian, PkM, dan publikasi ilmiah, serta kegiatan pendukungnya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *