Sambung Informasi Persiapan KKM 2021-2022 di Kabupaten Malang

Malang, 04-05 November 2021; Untuk mendapatkan informasi tentang problematika, potensi, dan kebutuhan masyarakat di Wilayah Kabupaten Malang, selama 2 (dua) hari LP2M melaksanakan program galih informasi melalui para camat. Kegiatan ini dilaksanakan melalui kunjungan dan diskusi langsung baik dengan para camat, sekcam, maupun personil kecamatan. Beberapa wilayah kecamatan yang dikunjungi yaitu Kecamatan Bantur, Gedangan, Tirtoyudo, Ampelgading, Wonosari, Ngajum, Kalipare, Donomulyo, Ngantang, Pujon, dan Kasembong.

Kegiatan yang merupakan respon dari harapan Bupati Malang terkait program pengabdian KKM ini secara umum berjalan dengan baik. Para camat menyambut dengan gembira rencana kegiatan KKM dengan memberikan berbagai informasi tentang  potensi dan permasalahan yang ada di wilayahnya. Kecamatan Bantur misalnya berharap dengan adanya KKM, percepatan progam vaksinasi pencegahan Covid-19 dapat berjalan optimal. Selain itu, perlu adanya program penguatan spiritual khususnya bagi para remaja dan masyarakat secara umum. Progam lain yang dibutuhkan oleh masyarakat yang utama yaitu peningkatan ekonomi masyarakat mulai sistem pengolahan, pengemasan, dan pemasaran berbagai potensi bahan pangan olahan, seperti: rumput laut, ikan, kopi, singkong, dan hasil alam lainnya. Program dampingan BUMDES juga menjadi skala prioritas, termasuk membantu peningkatan kesejahteraan warga pasca bencana.

Hasil sambung informasi ini selanjutnya akan disampaikan kepada mahasiswa dalam pembekalan KKM, dengan harapan mereka mendapatkan informasi awal tentang lokasi KKM 2021-2022. Pelaksanaan KKM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang rencananya akan dilaksanakan seperti tahun sebelumnya yaitu KKM-DR (Dari Rumah), tetapi bagi mahasiswa yang bertempat tinggal di Malang Raya, akan di arahkan dibeberapa kecamatan tersebut [*].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *