Kunjungan LP2M dan Kapus Moderasi Beragama UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Malang, 7 Februari 2022; Dalam rangka penguatan program moderasi beragama di lingkungan PTKIN  serta untuk memperlancar pelaksanaannya LP2M UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda melakukan kunjungan sekaligus brainstorming ke LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Rombongan yang dipimpin langsung oleh ketua LP2M UIN Samarinda tersebut disambut langsung oleh Prof. Dr. H. Agus Maimun, M. Pd ketua LP2M UIN Malang dan Kepala Pusat Studi Moderasi Beragama dan Sosial Budaya Dr. Muhammad Yahya.

Dalam diskusi yang dilaksanakan secara kekeluargaan tersebut, ditarik sebuah kesimpulan tentang pentingnya program moderasi beragama dilingkungan kampus yang ditujukan kepada dosen dan mahasiswa, berupa cara pandang dalam beragama secara moderat yakni memahami dan mengamalkan ajaran agama dengan tidak ekstrem, baik ekstrem kanan (pemahaman agama yang sangat kaku) maupun ekstrem kiri (pemahaman agama yang sangat liberal).

Ketua LP2M UIN Samarinda dalam sambutan akhirnya berterima kasih atas penerimaan yang hangat dan bermakna bagi pengembangan kampus [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *