LP2M UIN Malang Garap Kolaborasi Penelitian dan PkM dengan Lembaga Pendidikan Thailand

Malang, 08 Februari 2023; LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang terus berupaya untuk meningkatkan mutu layanan bidang penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Pada tanggal 2 Februari 2023, LP2M UIN Malang menjalin kerjasama dengan Yayasan Al-Hidayah Waqaf Foundation for Education and Social Development Thacang, Bangklam, Songkhla Thailand. Prof. Agus Maimun, M. Pd selaku Ketua LP2M, dan Dr. Saiful Mustofa, M. Pd, selaku Kapus PkM hadir dalam kegiatan tersebut.

Kerjasama tersebut bertujuan untuk melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen dalam bidang PkM, kuliah tamu, penelitian kolaboratif, serta berbagi kegiatan dan program yang bermanfaat bagi pengembangan kelembagaan secara umum. Melalui kerjasama ini, LP2M UIN Malang berharap dapat meningkatkan kualitas layanan dalam bidang penelitian dan PkM.

Sebelumnya, LP2M telah mengirimkan beberapa mahasiswa untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM). Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat membekali mahasiswa dengan berbagai pengalaman dan menggali ilmu serta wawasan yang lebih khususnya dari masyarakat di luar negeri. Selain itu, upaya ini juga merupakan bagian dari tujuan UIN Malang dalam mewujudkan kampus bereputasi Internasional.

Dalam kerjasama dengan Yayasan Al-Hidayah Waqaf Foundation for Education and Social Development Thacang, Bangklam, Songkhla Thailand, LP2M UIN Malang juga berharap dapat meningkatkan kapasitas mahasiswa dan dosen dalam bidang PkM, serta membangun jaringan kerjasama yang lebih luas antara kedua institusi.

Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam mewujudkan visi UIN Malang sebagai kampus yang bereputasi internasional. Dengan melakukan kerjasama dan pertukaran ilmu dan pengalaman dengan lembaga di luar negeri, UIN Malang dapat meningkatkan kualitas layanan dan produk yang dihasilkan, sehingga dapat bersaing secara global.

LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam bidang penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Dengan terus melakukan kerjasama dengan lembaga di luar negeri, LP2M berharap dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh kampus UIN Malang. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *