Workshop Peningkatan SDM dan Tata Kelola Program Penelitian dan PkM LP2M UIN Malang 2023

Batu, 20 – 21 Maret 2023: Guna meningkatkan layanan bidang penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan publikasi ilmiah bagi seluruh sivitas akademika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, LP2M menyelenggarakan Workshop peningkatan SDM dan Tata kelola program penelitian dan PkM. Secara khusus, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan peserta tentang tata kelola yang baik dalam pelaksanaan program penelitian dan pengabdian masyarakat, sehingga peserta workshop memahami konsep, prinsip, dan praktik terbaik dalam mengelola program.

Selain itu, workshop ini pada praktiknya bertujuan untuk mengembangkan keterampilan peserta dalam perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi program penelitian dan pengabdian masyarakat. Meningkatkan pemahaman tentang pentingnya transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam tata kelola program penelitian dan pengabdian masyarakat. Mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang tersedia untuk program penelitian dan pengabdian masyarakat. Mendorong kolaborasi dan pertukaran pengetahuan antara peserta, sehingga memperkaya pemahaman dan keterampilan seluruh peserta.

Secara khusus, Workshop yang dibuka langsung oleh ketua LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. Agus Maimun, M. Pd ini juga membahas tentang rencana kerja tahun 2023 LP2M berdasarkan kontrak kinerja antara pimpinan universitas dengan LP2M, serta berlatih bersama tentang bagaimana mengurus dan membuat draf paten produk penelitian dan PkM dengan nara sumber Candra Adi Intyas dari Universitas Brawijaya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *