Peningkatan Kompetensi Penelitian Sosial Budaya 2018

Malang, 30-31 Juli 2018; Untuk meningkatkan kompetensi penelitian khususnya bagi para dosen di lingkungan  UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, LP2M menyelenggarakan workshop peningkatan kompetensi penelitian sosial budaya yang dikhususkan bagi para dosen fakultas yang khusus mendalami bidang social, humaniora, dan keagamaan.
Hadir dalam acara ini Prof. Dr. Irwan Abdullah dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan Dr. Hatib Abdul Kadir dari Universitas Brawijaya. Berbagai hal dibahas dalam rangkaian workshop yang diselenggarakan di ruang meeting rektoral lantai 3 tersebut antara lain: 1) Metodologi social budaya; 2) Metodologi social budaya dan keagamaan; 3) Isu-isu kontemporer tentang penelitian social budaya dan keagamaan; dan 4) Pelatihan publikasi hasil penelitian social budaya dan keagamaan.
Semangat dan antusiasme para peserta workshop nampak jelas, berbagai pertanyaan dan tanggapan terkait metodologi penelitian dan publikasi ilmiah disampaikan wakil peserta kepada kedua pemateri pada sesi tanya jawab. Kahadiran peserta yang melebihi jumlah undangan peserta, dan durasi waktu kehadiran menjadi salah satu indikasi bahwa kegiatan ini sukses dan sangat dibutuhkan oleh civitas akademika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *