LP2M UIN Malang Bermitra Dengan LP2M UIN Jakarta dalam “International Conference on Islamic Science and Technology”

Selasa 24/04/2018, merespon akan pentingnya publikasi ilmiah yang terindeks pada lembaga indexing internasional seperti scopus dan Thomson, Pusat Kajian Islam dan Sains LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang akan menyelenggarakan konfrensi internasional dengan tema “International Conference on Islamic Science and Technology”.

Rapat perdana untuk merealisasikan kegiatan ini dilaksanakan di ruang Wakil Rektor Bidang Akademik dan diikuti oleh perwakilan LP2M UIN Syarif Hidayatullah Jakarta serta LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Difasilitasi langsung oleh Ketua LP2M Dr. Hj. Tutik Hamidah, M.Ag menyampaikan bahwa ‘konfrensi ini menjadi sangat penting mengingat kebutuhan kita akan publikasi yang harus ditingkatkan’. Selanjutnya dalam sambutan Warek Bidang Akademik Dr. H. Zainudin MA ia jelaskan bahwa konferensi internasional semacam ini harus dimanfaatkan dengan baik sebagai media dalam menigkatkan publikasi ilmiah. UIN Malang berharap dengan kerjasama bersama UIN Jakarta inikita bisa mendorong jumlah publikasi ilmiah kita yang terindeks scopus.

Selanjutnya, Imam Subchi, MA sebagai perwakilan LP2M UIN Jakarta menyampaikan bahwa ‘menuju world class university kita memang harus terus bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk dalam publikasi prosiding maupun jurnal yang terindeks dalam lembaga indexing internasional seperti scopus. Kami terus berbenah dari tahun ke tahun dan UIN Malang merupakan mitra yang kami harapkan bisa bersama membawa kemajuan dalam bidang publikasi tersebut’. Secara teknis Yusuf Durachman, M.IT menjelaskan bahwa konferensi seperti ini harus disiapkan dengan matang dalam manajemenya. Secara system website, platform conference sudah ada dan bisa kita manfaatkan dalam proses publikasinya sehingga harapan kita dapat tercapai dengan maksimal.

Secara terpisah rapat kemudian dilanjutkan dengan membahas haal teknis penentuan topic dan sub topic yang akan digunakan dalam pelaksanaan kegiatan konferensi ini. semoga konferensi dengan tema “International Conference on Islamic Science and Technology” dapat terlaksana dengan baik dan membawa manfaat secara akademik maupun lembaga demi kemajuan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *