Workshop Problematika Publikasi Jurnal Ilmiah Bereputasi Tahun 2022

Jum’at, 4 November 2022; Bertempat di Gd. Rektorat Lantai 3 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang diselenggarakan kegiatan Workshop Problematika Publikasi Jurnal Ilmiah Bereputasi Pusat Penelitian LP2M UIN Malang. Acara yang dibuka langsung oleh ketua LP2M, Prof. Agus Maimun ini sangat penting dalam upaya meningkatkan Publikasi Jurnal Ilmiah Bereputasi.

Dalam sambutannya Prof. Agus menjelaskan tentang pentingnya publikasi ilmiah bagi seluruh civitas akademika UIN Malang, selain dalam upaya mewujudkan kampus UIN Malang menuju kampus unggul dan bereputasi Internasional, juga sebagai wujud kewajiban setiap dosen untuk meningkatkan jenjang karier dan kepangkatannya.

Acara workshop kali ini dipandu langsung oleh Prof. Irwan Abdullah, dari UGM Yogyakarta. Dalam paparannya, Prof. Irwan menyampaikan tentang strarting point problematika menulis jurnal terletak pada perbedaan ideologi: perbedaan pilihan nilai antara jurnal, negara, dan penulis. Selanjutnya secara rinci dijelaskan pula tentang berbagai hal yang harus dilakukan oleh setiap penulis jurnal agar permasalahannya dapat teratasi.

Acara workshop kali ini diikuti secara online dan offline sekitar 100 lebih peserta, dalam secara umum berjalan dengan lancar [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *