Pembukaan ICONIST 2018

Batu,24 Oktober 2018: International Conference on Islam Science and Technology 2018 (ICONIST) secara resmi dibuka oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M. Ag. Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 3 hari mulai 24 s.d 26 Oktober 2018 ini berlangsung di Klub Bunga Butik dan Resort Batu, diikuti sekitar 200 peserta dari berbagai PTKIN dan PTN/S di seluruh Indonesia.

Sebelum membuka acara, Rektor UIN Malang menyampaikan tentang pentingnya penguasaan sains dan teknologi sebagai komponen utama dalam mengubah peradaban. Hakikat sains dan teknologi serta implementasinya bagi masyarakat sangat penting disampaikan melalui publikasi ilmiah, khususnya publikasi yang secara menyeluruh dapat diterima dan diserap oleh berbagai masyarakat dunia, melalui jurnal yang bereputasi internasional seperti Scopus. Di akhir sambutannya juga disampaikan ucapan selamat berkonferensi bagi seluruh peserta.

Acara kemudian dilanjutkan dengan plenary session dan paralel session yang menghadirkan beberapa pemateri antara lain Prof. Moh. Fauzan Noordin dari IIUM Malaysia, Dr. Khairudin Aljunied dari NUS Singapura, dan lainnya.[*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *